1 view

ADIWIYATA

BENGKALIS - Setelah meraih pengharagaan Adipura, Kabupaten Bengkalis kembali meraih penghargaan tingkat nasional untuk sekolah berbasis lingkungan khusus untuk tingkat sekolah, Adiwiyata Nasional 2017. 

Penghargaan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Kamis (21/12/2017).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis, Arman AA mengatakan, 3 sekolah di Kabupaten Bengkalis, SDN 12 Bengkalis, SMPN 2 Mandau dan SMAN 7 Mandau berhasil terpilih dan mendapatakan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional kategori sekolah berbasis lingkungan.

Alhamdulillah dari 423 sekolah yang mendapatkan pengharagaan seluruh Indonesia, 3 dari Kabupaten Bengkalis. Penghragaan diserahkan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikatakan Arman, untuk Provinsi Riau ada 9 kabupaten/kota yang menerima penghargaan, diantaranya 3 sekolah dari Kabupaten Bengkalis, 1 sekolah dari Kabupaten Inhu, Inhil, Kuantan Singingi Pelalawan, Rokan Hulu dan Dumai, 4 Sekolah berasal dari Kabupaten Siak dan 11 sekolah dari Pekanbaru.

Arman tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas penghargaan tingkat nasional ini, penghargaan Adiwiyata ini katanya juga akan berpengaruh besar terhadap anugrah Piala Adipura nantinya. Dikatakan, sebelum meraih Adiwiyata tingkat nasional ini, 3 sekolah ini sudah meraih Adiwiyata provinsi Riau dan kabupaten Bengkalis. Karena memang program Adiwiyata ini dikembangkan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan mandiri.

Untuk tingkat nasional baru tahun ini sekolah di Bengkalis yang mendapat penghargaan Adiwiyata. Kita terus upayakan agar kedepannya ada sekolah di daerah ini yang memperoleh Adiwiyata Mandiri. Sebagaimana juga keinginan kita semua agar Adipura Kencana juga bisa diboyong ke Negeri Junjungan, tutupnya. DLHBENGKALIS

    Belum ada foto untuk berita pada halaman ini.


Kepala DLH


 H Arman AA SE

Temukan kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tampilan website Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis yang baru
  No Comment
  Cukup
  Bagus
  Bagus sekali

Komentar Terakhir

  • build item hanzo

    bagus pak terima kasih ...

    View Article
  • Paket Kampung Inggris

    Thanks mas broh... ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi Uang Kembali

    Makasih banget atas semua informasi yang tersaji melalui website Anda. Sangat ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video